loading...

Selasa, 20 Februari 2018

Sifat Sifat Wajib Dan Mustahil Bagi Nabi dan Rasul Plus Artinya


Sifat Sifat Wajib Dan Mustahil Bagi Nabi dan Rasul Plus Artinya-Sifat wajib bagi Para rasul ialah sifat yang harus dimiliki para Nabi & Rasul sebagai Makhluk pilihan Allah. Sedangkan sifat mustahil bagi Nabi Dan Rasul adalah sifat yang mustahil dan tidak mungkin dimiliki oleh para Nabi dan Rasul, karena mereka semua maksum (terjaga dari dosa). Berikut akan dibahas secara detail mengenai sifat wajib dan mustahil bagi Rasul dan Nabi.

Sifat Sifat Wajib Dan Mustahil Bagi Nabi dan Rasul Plus Artinya

Sidiq

Para Rasul harus dan wajib memiliki sifat Sidiq ini, Dalam bahasa arab, sidik dalam berarti jujur dan benar. Tidak mungkin dan Mustahil  para rasul Allah memiliki sifat Kizib (Dusta).

Dalam kamus bahasa arab Kizib berarti  bohong  atau dusta. Para rasul pasti bersifat sidik, baik secara perkataan maupun perbuatan. Karena sifat ini lah ajaran yang di bawah para rasul dapat di terima dan di ikuti oleh umat manusia.

Amanah

Para rasul wajib mempunyai sifat Amanah ini, amanah yang berartikan Jujur (dapat di percaya), mustahil rasul Allah memiliki sifat khianat yang berarti tidak dapat di percaya. Para rasul akan selalu dapat menjaga amanah yang di berikan Allah SWT.

Tabligh

Rasul juga wajib bersifat tablig yang artinya menyampaikan apa-apa yang diwahyukan pada mereka dan mustahil rasul bersifat kitman yang artinya menyembunyikan. Para rasul akan senantiasa menyampaikan apa-apa yang telah diwahyukan  Allah SWT.

Fathanah

Semua rasul wajib bersifat fatanah yang artinya cerdas, sangat mustahil para rasul bersifat baladah yang artinya dungu, bodoh. Logikanya, jika para  rasul bodoh tidak mungkin mereka bisa membimbing umatnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Sifat Sifat Wajib Dan Mustahil Bagi Nabi dan Rasul Plus Artinya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
12 Maret 2018 09.22

semoga kita bisa meniru sifat-sifat terpuji para rasul..amin

Reply